FAQ

A. Produk

1. Apa itu Kuredi

Kuredi adalah bagian dari PT Mobile Stone Indonesia sebagai salah satu perusahaan digital keuangan di wilayah Asia yang menyediakan layanan pinjaman mikro jangka pendek.

Kami mendedikasikan diri sebagai layanan keuangan di Indonesia melalui platform online dan memungkinkan kami untuk menyetujui dengan efisien bagi peminjam yang memenuhi syarat. Tim Kuredi terdiri dari para praktisi yang berpengalaman di bidangnya untuk menciptakan layanan keuangan yang memudahkan masyarakat, memberikan kesempatan yang adil serta menciptakan kebiasaan kredit yang baik bagi masyarakat pengguna layanan

2. Berapa jumlah yang dapat saya pinjam?

Saat ini pinjaman yang dapat diajukan terdiri dari nominal Rp. 500.000,- atau Rp 1.000.000,-

3. Berapa lamakah pinjaman yang dapat diajukan?

Anda dapat mengajukan pinjaman untuk 7 hari atau 14 hari

4. Apakah informasi saya akan tersebar?

Kami menjamin bahwa kami tidak akan mengungkapkan informasi pribadi Anda pada pihak ketiga tanpa persetujuan dari Anda (dikecualikan keterlambatan pengembalian dan kebutuhan layanan)

5. Regulasi apa yang anda ikuti?

Kuredi berdedikasi untuk mematuhi peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yaitu POJK no 77/POJK.01/2016

Pengguna Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi wajib membaca dan memahami informasi. Memanfaatkannya merupakan suatu wujud dan bukti pemahaman Pengguna sehingga segala resiko dan akibat hukum daripadanya ditanggung sepenuhnya oleh pihak yang berkontrak.

Sebelum memanfaatkan Fintech Lending, Penerima Pinjaman wajib mempertimbangkan tingkat bunga pinjaman dan biaya-biaya lainnya sesuai dengan kemampuannya dalam melunasi pinjaman. Setiap kecurangan tercatat secara digital di dunia maya dan dapat diketahui masyarakat luas di media sosial serta dapat menjadi alat bukti hukum yang sah menurut peraturan mengenai informasi dan transaksi elektronik dalam proses penyelesaian sengketa dan penegakan hukum. Keputusan Pengguna untuk memanfaatkan Fintech Lending merupakan suatu wujud dan bukti pemahaman Pengguna atas Informasi ini.

Pemerintah yaitu dalam hal ini Otoritas Jasa Keuangan, tidak bertanggung jawab atas setiap pelanggaran atau ketidakpatuhan oleh Pengguna, baik Pemberi Pinjaman maupun Penerima Pinjaman (baik karena kesengajaan atau kelalaian Pengguna) terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan maupun kesepakatan atau perikatan antara Penyelenggara dengan Pemberi Pinjaman dan/atau Penerima Pinjaman.

B. Pinjaman

1. Siapa yang dapat meminjam?

Persyaratan kami

  1. Warga Negara Indonesia yang telah memiliki Kartu Tanda Penduduk
  2. Berusia minimal 21 – 50 tahun
  3. Memiliki pekerjaan dan penghasilan bulanan

2. Bagaimana cara mengajukan pinjaman?

  1. Download Kuredi di Google Play Store
  2. Isi data lengkap dalam formulir online sesuai arahan dan pastikan data tepat serta benar
  3. Ajukan aplikasi dan kami akan melakukan verifikasi segera
  4. Anda akan menerima pemberitahuan ketika pinjaman telah cair

3. Berapa lamakah proses verifikasi?

Sistem kami akan memproses permohonan anda dalam waktu 24 jam. Jika anda memiliki catatan pembayaran yang baik dalam sistem kami, permohonan kredit berikutnya akan diproses dengan lebih cepat.

4. Kapan saya akan menerima dana?

Jika sistem kami menyetujui aplikasi pinjaman anda, uang akan ditransfer ke rekening bank anda segera (catatan : berdasarkan sistem operasional bank)

5. Apakah saya membutuhkan jaminan?

Tidak, peminjaman di Kuredi adalah pinjaman tanpa jaminan dan tanpa persyaratan kartu kredit.

6. Apa biaya yang akan dikenakan?

Besaran biaya layanan yang diberlakukan oleh Kuredi adalah 1% per hari berdasarkan tenor yang telah anda pilih. Pelanggan yang telah meminjam sebelumnya akan memiliki biaya layanan yaitu 0.7% per hari sebagai apresiasi kami untuk kebiasaan kredit yang baik dan misi kami untuk inklusi keuangan

7. Mengapa saya ditolak? ​

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Kredit Skor anda belum mencukupi persyaratan kami, sehingga pengajuan peminjaman anda belum dapat disetujui. Sistem menggunakan analisa melalui big data dan kami menyarankan anda untuk mengajukan setelah anda melengkapi serta menyediakan data yang tepat

Penilaian pinjaman anda berdasarkan catatan peminjaman anda yang sebelumnya dan data pihak ketiga beserta data yang anda berikan kami untuk di verifikasi keabsahannya

8. Apa artinya biaya layanan?

Biaya layanan adalah biaya resiko dan biaya operasional yang kami gunakan untuk memberikan layanan terbaik kepada nasabah kami. Biaya layanan akan lebih rendah jika melunasi pinjaman tepat waktu.

9. Apa artinya biaya keterlambatan?

Biaya keterlambatan akan berlaku pada saat pelanggan tidak melunasi kewajiban untuk membayar pada tanggal jatuh tempo. Biaya ini akan secara otomatis ditambahkan pada jumlah tagihan yang harus dibayar. Mohon untuk selalu periksa tanggal jatuh tempo agar tidak terjadi keterlambatan pembayaran

10. Bagaimana cara melunasi pinjaman?

Kami memiliki beberapa media pembayaran agar menunjang kenyamanan Anda termasuk melalui Bank menggunakan Virtual Account, dan pembayaran melalui minimarket seperti Alfamart, Alfamidi, Alfaexpress, Lawson dan Dandan

11. Apakah saya diperbolehkan meminjam setelah melunasi?

Ya, anda dapat meminjam kembali setelah melunasi dan pinjaman akan cair lebih cepat

12. Apakah saya boleh meminjam dua kali di waktu yang sama di Kuredi?

Kami mohon maaf jika anda tidak dapat memiliki dua peminjaman di aplikasi kami dalam waktu bersamaan Kami mendukung anda untuk melakukan pembayaran kemudian meminjam kembali

13. Bagaimana jika saya membayar lebih cepat?

Kami mendukung anda untuk melakukan pembayaran lebih awal. Setelah anda menerima dana, aplikasi anda akan memiliki beberapa media pembayaran yang dapat anda pilih berdasarkan media pembayaran yang mendukung kenyamanan anda

14. Bagaimana jika saya terlambat membayar?

Anda akan dikenakan biaya keterlambatan, dan biaya tersebut akan meningkat dari hari ke hari. Jangka keterlambatan anda akan tersimpan di dalam sistem kredit nasional. Untuk menghindari hal tersebut, silahkan melakukan pengembalian tepat waktu.

Untuk detil persyaratan, Anda dapat membaca perjanjian pinjaman. Jika Anda melakukan pelanggaran serius, kami dapat mengungkapkan informasi pribadi Anda, dan Anda tidak akan dapat mengajukan permohonan pinjaman di masa mendatang.

Jika anda memiliki kesulitan dalam pengembalian, silahkan hubungi layanan pelanggan kami diawal dan untuk berkonsultasi

15. Bagaimana untuk membatalkan pinjaman?

Silahkan hubungi layanan pelanggan kami untuk membatalkan aplikasi pinjaman anda dengan menyertakan nama dan nomor telepon yang anda gunakan untuk melakukan registrasi

16. Bagaimana jika saya gagal membayar melalui media yang saya pilih?

Silahkan ubah menggunakan cara pembayaran yang lain atau hubungi layanan pelanggan kami.

C. Penggunaan aplikasi

1. Lupa kata sandi

Anda dapat klik ikon "lupa kata sandi" ketika anda diwajibkan untuk memasukkan kata sandi dan ikuti langkah selanjutnya ​

2. Bagaimana jika saya tidak memiliki dokumen terkait pekerjaan?

Produk kami saat ini hanya bertarget pada pelanggan yang memenuhi persyaratan pinjaman. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan baca persyaratan mengenai siapa yang dapat mengajukan

3. Tidak dapat mengunggah e-KTP/Verifikasi wajah/ Dokumen kerja

Pastikan anda telah mengisi informasi yang benar dan pastikan juga koneksi internet anda berjalan baik, serta berada ditempat yang mendapatkan sinyal yang kuat. Jika masih tidak berhasil, silahkan hubungi layanan pelanggan kami.

D. Pertanyaan lainnya

1. Bagaimana menghubungi Layanan Pelanggan?

Kami menyediakan beberapa media seperti percakapan online untuk membantu anda menyelesaikan masalah dengan segera

2. Apakah Anda memiliki layanan pada hari libur/akhir minggu?

Waktu operasional kami adalah Senin - Jumat pada pukul 09.00 - 18.00